Sabtu, 03 September 2016

Ulasan | Review Film TE3N 2016 ‧ Mystery/Film drama ‧ 2 j 16 m

Film bergenre mistery non horror, crime, romance, justice, all about hope in relationship and friendship.

Film yang berhasil mencuri analisis saya dengan alunan lembutnya di plot2 ceritanya. Mampu membius visual secara apik dan menghadirkan sisi dramatis yang tidak melankolis! Wow! Amazing deh.... Ini film untuk kamu yang suka mistery tapi gak perlu jadi sanksi. Tetaplah eksis untuk berimaji, hal yang selalu berulang dan ditekuni akan jadi sesuatu yang fantastis. Bak meluapkan segala emosi dalam satu karya surgawi. 

Nonton deh si aki-aki keren dengan ketabahan dan penuh kesabaran dalam mengelola kesedihannya. Hingga perjalanan panjang selama 8 tahun berbuah manisnya hidup, yang sejati intinya adalah bagaimana kita ber-MANUSIA! 

Hehe... inget pidatonya ustadz Dzakir Naik kan tentang apa yang mendasari bahwa sains itu ada di dalam Al Quran dan perbedaan mendasar antara Sains dan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari? Islam dan ajaran Al Quran mengajarkan kita untuk saling merasakan. hidup Bertoleransi. Bagaimana kita bersikap jika seseorang melakukan hal yang sama persis kita lakukan. Sedangkan sains hanya sebatas, hukum aksi dan reaksi yang terjadi dalam 1 hal tanpa terhubung dengan feedback. Misalnya: secara ilmiah, (berfikir secara ilmiah, apa kerugian dari mencuri? Bagi si pencuri tidak ada kerugian sedikitpun justru itu menguntungkan). Namun secara Islam dan ajaran al Quran, Ketika pencurian itu terjadi dan bayangkan jika si pencuri itu mengalami hal yang sama, alias di CURI, barulah kita merasakan akibatnya. Jadi isla mengajarkan TOLERANSI.

Eitsss...... tapi di film ini memang tidak berselimut ajaran Islam namun intisarinya sama. Manusia (bukan secara ilmiah) baru menyadari kesalahannya ketika hal yang sama terjadi pada dirinya sendiri. Hmmm.... Jadi makin penasaran kan sama isi lengkap film tersebut? Lets gooo..................... Cari di streaming Online ataupun di DVD terdekat di kotamu!



Sabtu, 27 Agustus 2016

Biola Tak Berdawai Sang Penangkap Cahaya

Diputar tepat saat saya dan si gadis kecil sedang mandi lempung di dataran bulan.. Cipratan demi cipratan dr lempung saling mengisi sampai ke bentuk sempurna ...bukan patung juga sih mungkin lebih tepatnya hanya sebuah keramik lentik cantik ,..siapapun terbius ingin terus menembus cakrawala dari bilik lubang yg ada. Fisiknya mungkin seperti biola tak berdawai ... Namun setelah melihat lubang tersebut kamu akan takjub betapa gelap disana utk memahami betul cahaya itu sangat berharga walaupun setitik jumlahnya..
Ahh hayalan apa lagi ini, Nduk?
Andai bisa sehari saja berdamai dgmu 😬

Jumat, 19 Agustus 2016

Secangkir Kopi Cinta ( A Cup of Love Coffe)


Mengapa aku begitu ingin mengulangnya kembali?
Mengapa aku begitu merindukan hal itu lagi?
Mengapa hati ini terus saja meronta ?
Mengapa fikirku selalu membiasnya?

Apakah daku terlalu manja?
Apakah situasi ini yang menyudutkan emosiku?
Apa benar aku masih sehat?
Apakah ini bagian yang sulit tertebak dari bilik hatiku?

Sayang,ingin menyentuhmu dengan manja..
Membelai rambutmu diseling sedikit canda tawa
Kemudian tak lupa Mencumbu mesra bibirmu yang sllu memikat..
Hmmm, satu lagi…. Memeluk hangat aroma tubuhmu, aku kangen tingkat kuadrat tak terhingga!

Arrrrrggggggggg, ingin berteriak sepuasnya
Kangen lantunan tembang itu. Tembang cinta yang tertunda..

Hatiku gusar, terperangkap sajak sajak rindu
Terpenjara dalam sel-sel kesetiaan,
Terjilat sedikit api cemburu...
Entah bagaimana bisa sekomplit ini.

Taukah jenis pemantik rinduku hari ini?
Hanya Secangkir kopi...
Ya. Secangkir kopi percikkan derasnya sel kerinduan di tiap detik denyut arteri ku….


Selasa, 16 Agustus 2016

Sun Catcher :: Si Penagkap Mentari (Matahari)

Kebahagiaan.
Berbagi.
Dan Mengasihi.

Untuk memperoleh itu semua, banyak step yang dapat dilalui. Mempermudahnya cukup dengan satu cara, bagilah kebahagiaan itu dan hargailah yang sudah kita miliki hari ini. Terdengar sangat muda diucapkan namun setiap perjalanan memiliki arti masing-masing dan cara tersendiri untuk sampai pada tujuan.

Well, di short film ini saya sangat mengagumi karya Mas Joko Anwar yang selalu menghadirkan kesederhanaan namun di kemas dalam konsep yang mewah di mata penonton. Pesan moral yang dihadirkan adalah bagaimana kita memposisikan diri kita untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki yakni dengan membagi kebahagiaan itu sendiri dengan orang lain.Sejatinya seperti hukum aksi dan reaksi dalam fisika, hal baik yang sudah kita lakukan, akan menumbuhkan semangat fan energi untuk menciptakan kebahagiaan yang kita dambakan.

Semoga kita semua selalu dapat menciptakan kebahagiaan itu sendiri, tanpa harus mengeluh bahwa Tuhan tidak adil di Dunia yang sungguh manis ini. Salam!

Sabtu, 13 Agustus 2016

Review Novel Pintu Terlarang

Published 2005 by Andal Krida Nusantara (AKOER) (first published 2004)
Original Title Pintu Terlarang
Edition Language Indonesian
Characters Gambir, Talyda, Pusparanti

----------------------------------------------------------------------------------

Pintu Terlarang


----------------------------------------------------------------------------------
Sebuah karya yg begitu apik dan sarat akan sebuah gambaran nyata kehidupan berpasanagan dg seorang seniman. Saya kagum dg karya mba Sekar Ayu yg satu ini. Walaupun sy hanya akan mengulas ttg Gambir dan kehidupannya, merasakan semua urat nadi dan dapat terjadi jk berpasangan dg seorang seniman. Dunia idealis yg dibangun kokoh oleh seorang seniman logisnya hanya dpt dimengerti oleh dia sendiri. Tak mudah utk mendampingi tingkat pemikiran mereka. Namun jangan sekali kali memainkan *rasa* yg dimiliki seniman, sbb mereka bekerja dg rasa. Suatu managemen karya pun disusun oleh mba Sekar dg kenyataan, bahwa sebaiknya seorang seniman memilih jalannya sendiri sehingga imaji yg akan berkembang bs sempurna sampai ke puncak pemikiran yg dia bangun.

Lain halnya yg terjadi dlm diri seorang seniman yg penuh dg tuntutan dr luar sehingga membentuk pribadi yg tdk sesuai idealis-nya maka pencapaian yg diraihpun hanya semu belaka layaknya Gambir yg *telat* sadar bahwa dia adalah seniman yg bebas berimaji tanpa henti. Bukan hanya diperkosa dalam bayang2 ketenaran semu belaka dan penghianatan nista.

Hehehe---- berhubung suami saya seorang seniman, jd ngeri nih. Tapi discuss kemarin dg doi, dan doi menyimpulkan ygpenting komunikasi dan bagaimana berdikap sesuai posisi masing2. InshaaAllah... Berkarir dl pernikahan maupun karya akan bisa saling berirama.

Bisa nonton disini ya guys!, well udah di film-in sm Mas Joko Anwar yg super keren.

https://www.youtube.com/watch?v=cs82zVJWvBY